SULAWESI

Bawa Indonesia Jadi Runner-up Piala AFF, Andi Sudirman Beri Bonus Masing-masing Rp 100 Bagi Asnawi dan Irfan Jaya

Published

on

Makassar, Caption.id – Dua pemain Timnas Indonesia asal Sulawesi Selatan yang mengantarkan Indonesia sebagai Runner-Up dalam laga Piala AFF 2020 pada 1 Januari lalu Asnawi Mangkualam dan Irfan Jaya, menerima bonus dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Bonus masing-masing sejumlah Rp100 juta tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman kepada pihak keluarga Asnawi dan Irfan di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulsel, di Makassar, Jumat (25/2/2022).

Atas pemberian penghargaan itu, Asnawi dalam postingan media sosial Instagram miliknya dengan akun @asnawi_bhr menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

“Terima kasih kepada bapak @andisudirman.sulaiman selaku Plt Gubernur Sulawesi Selatan dan bapak @arwien176 selaku Dispora Sulsel telah memberikan apresiasi. Semoga semakin banyak atlet berprestasi yang lahir dari Sulawesi Selatan,” tulisnya.

Apresiasi atas penghargaan tersebut juga disampaikan Irfan Jaya dalam story media sosial medianya yang menulis kalimat ‘Tabarakallah Alhamdulillah’ dengan hastag #jumatberkah. Irfan menyampaikan rasa terima kasihnya atas pemberian penghargaan tersebut.

“Alhamdulillah saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Sulawesi Selatan bpk Andi Sudirman Sulaiman yang telah memberikan penghargaan apresiasinya untuk atlet yang berprestasi. Semoga ini menjadi motivasi untuk saya pribadi untuk lebih baik lagi dan juga buat pemuda pemudi atlet Sulawesi Selatan untuk bisa berprestasi mengharumkan nama Sulawesi Selatan,” tulisnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulawesi Selatan Arwin Azis menjelaskan, pemberian penghargaan tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap para atlet yang berprestasi.

Apresiasi berupa penghargaan ini, kata Arwin, tidak hanya diberikan kepada Asnawi dan Irfan Jaya, namun juga disemua event kejuaraan nasional maupun kejuaraan dunia.

“Mulai dari single event setingkat kejurnas dan kejuaraan dunia hingga multievent nasional PON, Sea Games dan Olimpiade. Baru kali ini setiap atlet yg berprestasi disetiap event dalam beberapa tingkatan event senantiasa diberikan perhatian oleh pemerintah provinsi. Nikmat apa lagi yg mereka dustakan,” ungkapnya.

Bahkan, Arwin memuji perhatian Pemprov Sulsel dibawah kepemimpinan Andi Sudirman Sulaiman. “Luar biasa sekali mi ini perhatian pemerintah dibawah kepemimpinan beliau dalam memberikan perhatian bagi atlet berprestasi,” tegasnya.

Terkait nominal bonus yang diterima Asnawi dan Irfan Jaya, Arwin mengaku Plt Gubernur menyediakan hadiah berupa rumah untuk keduanya jika berhasil membawa Indonesia menjuarai AFF.

“Tapi karena runner-up beliau (Plt Gubernur) tetap memberikan apreasiasi,” ucapnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Exit mobile version